Sabtu, 10 Agustus 2013

Same as Before

hari ini adalah hari raya saraswati dimana hari turunnya ilmu pengetahuan dan seni oleh Dewi Saraswati dalam kepercayaan umat Hindu. jadi sekolah mengadakan persembahyangan bersama, agama yang lain juga boleh datang dan berpartisipasi. 

dimulai dari ketelatan bangunnya gue di pagi hari jam 6.27 padahal gue mesti di sekolah jam 7.15 katanya, belum mandi dan perkiraan waktu dan jarak tempuh dalam perjalanan kesana. dan akhirnya nyampe di sekolah jam 7.16 tentunya dan pastinya gue ngebut di jalan, close enough lah. tau taunya temen gue ada yang dateng jam 8 bahkan ada yang lebih dari itu. papoy..

upacara persembahyangan selesai kira kira jam 11.06 kembali dengan aktifitas masing masing tentunya pasti ke kelas XII IPA 7 nama beken nya savalesda. ngobrol ngobrol bentar sambil makan jajanan dan buah buahan. lalu gue gak sengaja denger oborlan mereka tentang keberangkatan dan persiapan persembahyangan di pura jagatnata, batur, atau makan makan di kfc. kok gue gak tau, atau jangan jangan gue gak di ajak, spontan gue langsung nanya, "aku gak di ajak?" jawaban : "oh qe mau ikut ? ayok ne" (dengan nada seakan akan nggak ngarepin gue ikut). kalok gue gak nanyak gitu brarti gue pasti sama sekali gak akan pernah di ajak. dan yang nyakitin lagi kayaknya mereka cuma ngajak orang orang yang eksis sosialita dan punya mobil serta iphone atau smartphone di tangan mereka masing masing. sakit hati pun wajar. gue langsung pindah ke kelas XII IPA 3 yang kerap disapa leviathan. ini kelas menurut gue jauh beda banget, yang idiot yang pinter yang punya smartphone, mobil, semua jadi satu dan gak ada perkecualian. ada salah satu temen mreka teriak ngajakin sembahyang di jagatnata ke temen temen kelas mereka, bener bener kompak, beda dengan kelas gue, ternyata masih sama kayak sbelas dulu, ternyata pembauran gue emang sia sia dan jauh lebih baik gue berada di kelas XII IPA 3 leviathan atau kayak kelas gue waktu kelas X.1 dulu bareng diva, asstar, yohan.


2 komentar: