Kamis, 24 September 2015

Bye Kutil!

Yak setelah sekian lamanya gue bisa nulis lagi, tugas pada numpuk. Sebenarnya tergantung mood jugak. Tapi skrng gue pengen cerita, tentang suatu pengalaman, yaitu operasi kutil, as known as mata ikan.

(NB : Kisah ini berdasarkan kisah nyata dari si penulis, mengandung unsur hardcore. Bocah di bawah umur tidak disarankan membaca kisah ini. Dan kisah ini BARU SAJA terjadi)

*(Prologue) Sebenernya gue udh lama melihara ni mata ikan. Awalnya Cuma satu, Cuma di tengah bagian jari tengah, ada gumpalan kecil warna item, trus kalo di pencet pencet rada sakit. Waktu itu kalo gak salah gue masih smp kelas 2 (gue lupa), gue gak tau kalo itu mata ikan, jadi gue masa bodo gak peduliin ini gumpalan. Setelah gue udah duduk di bangku SMA, gue baru ngerasa kalo ini gumpalan nambah gede dari ukuran nya yang dulu. Nah gue tetep masa bodo jugak. Selama SMA kegiatan gue lumayan banyak, wall climbing, mendaki, jatoh, di srempet motor, nabrak  dan berbagai kegiatan extrim lainnya. Suatu hari, gue pandangi itu gumpalan ternyata cukup mengganggu pemandangan tangan glamour gue, jadi gue nekat potongin tu gumpalan pake potongan kuku. Setelah  beberapa hari kemudian gumpalannya tetep tumbuh lagi, trus potong lagi, dan seterusnya sampe gue bosen, akhirnya masa bodo lagi. Beberapa tahun kemudian, gue udh tamat SMA, lagi jamannya libur panjang. Ada hal yang bikin gue makin risih, yaitu rasa perih dan sakit di ujung jari tengah gue. Gue amati ada ruang ruang gimana gitu, dan gue tetep masa bodo dan berusaha cuek. Tapi rasa cuek itu terhenti ketika gue baru tau kalo di jari gue itu ada kutil-ang darat nya. Ternyata selama ini gue udh melihara 2 kutil di jari gue. Dan setelah pemikiran yang cukup mantap gue memutuskan buat operasi ini kutil. Gue gak bisa bareng terus sama ini kutil, pastinya tersiksa banget. Kalo nunggu selama 100 tahun pun kayaknya gak bakal sembuh, yang ada ni kutil malah jadi avatar the legend of aang nantinya. Dan yossshh gue memberanikan diri buat ngejalanin operasinya.


Tanggal 23 september 2015, yaitu hari ini, gue ngejalanin operasi si kutilang darat. Kata temen sih (katanya) bakal di laser gitu. Di bius, trus di laser. Gue masuk ke dalem ruangan operasi, asisten dokter nyiapin alat alat. Sambil nunggu pak dokter selesai nanganin pasien berobat di sebelah, gue di suntik bius dulu. Lu jangan tanya, sakit nya udah pasti luar binasa. Gak main main, jarum nya nusuk ke kutil nya, apalagi kutil nya di ujung jari, sakit nya hmmm sadiiiieeezzz. Kutil gue yang satunya jugak di suntik, yang ini gak terlalu sakit soalnya gak di ujung jari, tapi tetep aja sakit sih. Oke akhirnya momen yang paling bikin deg deg an dateng jugak, operasi dimulai.

Dan seperti biasa, ekspektasi dan realita emg gak selalu sama. Laser yang gue bayangin gak ada, yang ada malah alat (sejenis) solder, anjaaay ternyata make gituan. Gue udah pasrah pasrah aja. Awal nya emg gak kerasa sakit, udh di bius, tapi rasa sakit dan panasnya itu kerasa banget. Alhasil gue di suntik bius lagi, trus pak doternya lanjut nge solder. Jari gue ampe keluar asep nya, bau bau bakar pun kecium. Rasa panes dan sakit pun terasa lagi dan spontan gue teriak histeris, sekejap gue liat asisten dokter dengan mimik muka yang agak ngejek seolah berkata “MAMPUS LO”.


kayaknya gak sampe 1 jam, akhirnya operasi gue selesai. Alhasil jari tengah gue di perban, dan gue bisa rasakan jari tengah gue bolong bolong. Untuk sementara ini gue mungkin bakal kesusahan. Jari tengah juga sangat membantu dalam kehidupan sehari hari, ngejek orang, sikat gigi, cuci muka, main dota, dan berbagai kegiatan manusia pada umumnya. Jari tengah serasa kaku dan mati rasa. Kena angin aja masih sakit. Sendiri naik motor + udara dingin, komplit penderitaan gue hari ini. Selama perjalanan pulang semua kata kata suci dan semua nama mahluk gue sebutin, anjing, kucing, babi, bahkan merlion. Good bye kutilang darat, kenangan kita selama ini tak kan pernah kulupakan!! Gue gak bakal kangen!! Jadi jangan khawatir!! Jangan pernah balik lagi!! AMIN!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar