Selasa, 02 Juli 2013

It's Called Sambiroto

akhir ahir ini gue lagi bosen banget se banget bangetnya, mana di rumah sepi, pacar entah kemana, kemungkinan besar gue waktu liburan gini bisa nge post 2 kali sehari selayaknya gue mandi 2 kali sehari.

oke, postingan ini berceritakan tentang sambiroto, tau sambiroto ? kagak tau ?! itu sejenis tumbuhan boy, warnanya ijo kayak indomie cabe ijo, katanya se'onggok tumbuhan sambiroto ini punya berbagai manfaat, ya apalah itu manfaatnya, masa begok, gw gak mau tau. ini nih :


tumbuhan sambiroto
minuman/jus sambiroto




nah tu gambar di atas contoh dari tumbuhan sambiroto dan di bawahnya bisa di bilang jamu sambiroto. dulu emak gue pernah bikin ini jamu waktu di rumah, tapi warna nya ijo, gak seitem di gambar. dan masalah rasanya ? lihat dari tampang minuman di atas aja bro, udah item trus berasal dari tumbuhan di jadiin minuman kek gitu, jangan harap rasanya manis dan enak. kata emak gue, ini minuman dulu sering di minum waktu jamannya embah gue, puqi ayam, orang orang dulu terbuat dari apasih.

oke lanjut ke cerita asal muala gue kenal ini minuman secara langsung.
berawal dari om gue di kampung yang udah nikah, orangnya badannya gede boy, sayangnya item, gak ganteng. waktu itu gue masih kelas 6 SD, dan gue masih agak bocah ke ingus ingusan, maklum lah masih polos. gue di tawarin minum sama om gue, nah trus gue nanyak (sbnernya pake bhs bali, tapi gue translate) "om, minuman apa ni? kok ijo? enak ndak?".



om gue bilang "susu campur daluman tu de, enak kok" (what the f*ck). namanya jugak gue anak ingusan masih ada begok dan tolol, tanpa pikir panjang gue langsung minum itu minuman hulk soalnya gue paling demen sama daluman. apa yang terjadi ? gue langsung diem kayak togog sambil nahan itu minuman di mulut gue dan kagak gue telen, yah walaupun sempet ketelen dikit. asem tai kebo rasanya pahit mintak ampun, pengen nangis tapi gak keren keliatannya. dengan sangat terpaksa itu gue telen sambil ngeliat winnie the pooh jahanam di depan gue ketawa ngakak, anjirr demen banget ngeliat keponakannya kesika.

lalu om gue bilang ga bisa minum itu "BUKAN COWOK" namanya, dafuq. gue mikir, kalok gue lanjut minum, ini mulut pasti bakal keluar busa kayak di sinetron habis minum baygon, kalok kagak, kejantanan gue bakal ilang. tapi gue mikir sisi positifnya, keluarga gue sering minum ini minuman dari kakek, nenek, dan saudara misan gue di kampung, toh mereka masih hidup, dan katanya itu bikin sehat. tanpa pikir panjang gue habisin ini minuman ijo jahanam, lagi setengah gelas doang, nanggung. dan alhasil gue bisa jugak ngabisinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar