Rabu, 24 Juli 2013

Hal Penting

entah kenapa gue menjelang kelas 3 SMA ini emosi gue jarang banget terkontrol, mungkin faktor kecapekan. udah mulai sibuk tugas dan tanggung jawab untuk menentukan universitas yang akan di tuju, tapi sampe sekarang gue kagak tau bakal masuk di unversitas mana yang harus gue tuju, dan gue jugak kagak mau kerja jadi apa nanti.cita cita ? pastinya membahagiakan ortu dan membalas budi beliau yang sudah berjasa dalam segala hal pada gue, yep, semua orang pasti memiliki cita cita yang sama, jadi intinya orang orang yang bercita cita mau jadi dokter, pilot, dan sebagainya itu bulllshit saking bulllshitnya gue ngetik "bullshit" huruf L nya 3 biji.

hal penting yang gue dapet malam ini adalah mengontrol emosional dalam diri, gue sadar itu bener bener penting dalam hidup, karna akan berpengaruh ke kepribadian serta batin seseorang (gue gak tau gue ngetik apa an). bila emosional lo gak terkontrol, itu bakal bikin menyusahkan diri sendiri, gak cuma diri sendiri, tapi orang sekitar lo akan kena imbasnya termasuk orang yang elo sayang secara sengaja atau gak sengaja bkal kenak jugak imbasnya. ini terjadi ketika gue ama cewek gue adu jari di sms, gue bener bener setres gak bisa mikir gue langsung ngetik sms apa yang ada di pikiran gue. alhasil yang gue dapet bukannya jalan keluarnya, melainkan imbas dari emosi yang kagak bisa gue kontrol, tentunya itu imbas negatif, mungkin cewek gue bener bener marah sama gue, gue bener bener nyesel dan serasa begok bener. temen gue di twitter gue marahin kagak jelas, yep, dia juga kena imbas birahi emosi gue. emosi yang gak terkontrol akan menimbulkan imbas negatif bagi si pelaku maupun orang sekitarnya berakhir menjadi galau dan penyesalan tiada tara, dan seterusnya, itu gue namakan teori kegalauan mutlak (teori bikinan gue). jadi pengontrolan emosi itu amatlah penting bagi kehidupan masing masing individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar