Sabtu, 07 Desember 2013

It's Not About The Top

tersiksa banget gak ada internet modem buat updet blog dirumah, uang gue sekarang habis cuma buat beli pulsa quota internet di smartphone gue, hape baru gituloh. belakangan ini mungkin gue bakal jarang banget nge post di blog ini. tapi gue pasti bakal terus nulis nulis lagi disini.

gue mau cerita tentang perjalanan sang "3 idiots" yaitu gue, yulio dan lingga. gue namakan 3 idiots kayak di film film gitu soalnya masing masing dari kita punya ke idiotan nya masing masing. terutama lingga dengan keribetan dan kebolotannya.

ini ceritanya tanggal 6 oktober 2013 kemarin udh lama sih namanya jugak latepost, maunya mendaki ke gunung batur bareng anak anak dota buat main dota ngilangin setres disana, kebetulan lagi banyak remidi kayaknya waktu itu. gue pikir yang ikut banyak eh ternyata cuma 3 orang, idiot idiot lagi. kita berangkat dari sekolah "rencananya" jam 3 habis tu ke rumah yulio yang di batur buat nginep dan mendakinya "rencananya" jam 3 subuh. but the truth? gue udah di sekolah jam 3 ama yulio, tapi lingga? dimana dia? HE IS NGARET, YOU KNOW THE F*CKING NGARET? gue paling benci kalok udah rencana udah ditentuin tau taunya dia telat, apalagi rencana besar kayak gini. alhasil kita brangkat dari sekolah jam 5 sore, soalnya gue isi acara kehilangan kunci motor.

yea, akhirnya nyampe di rumah yulio sekitar jam 8 malem, dingin banget, selimut disana tebel tebel gilak. setelah persiapan buat subuh nanti, kita bobok, tentunya bertiga dalam satu kasur. homooo. gue udah kebangun jam 2 subuh, tapi gue rasa si 2 idiot di sebelah gue masih tidur tidur aja. ya gue biarin aja lagi beberapa menit, dan aw gue ketiduran, jam 3 subuh pun tiba dan kita ceking barang. gue ama yulio udah siap dan lingga masih kebingungan ini itu. jadinya kita mendaki jam setangah 6 subuh. padahal kita udah target mau liat sunrise di puncak.

pendakian dimulai jam setengah 6 subuh, gue agak pesimis bisa liat sunrise di puncak gara gara ke-ngaretan yang amat fatal ini. biasanya mendaki batur ini memakan waktu sekitar 4 atau 3 jam sedangkan sunrise itu jam 6 lebih 30 tapi kita terpaksa ngeresing, soalnya gue ngeliat ada sesuatu yang bersinar deket puncak batur yang menandakan bahwa di sana sudah ada pendaki yang berada di puncak, dan jumlahnya pun tidak sedikit. dan itu juga menandakan bahwa kita sudah NGARET banget.

gue ama yulio udah di depan, gue tengok ke belakang ternyata si lingga jauh ketinggalan di belakang, agh si kampret. ling buruan lah kita ke puncak, biar gue bisa ngelindingin lo dari puncak sana. ternyata benar kita telat, sunrise udah keburu dateng sebelum kita di puncak. yahh kita istirahat dulu sambil nikmatin sunrise, yah gak apa apa deh, lumayan sambil nungguin lingga. lalu kita lanjut buat nerusin ke puncak. di puncak batur sekarang agak gersang dan tumbuhan hijau udah berubah menjadi kecoklatan, gak kayak di bawah dan nggak sehijau dulu. gue sadar keputusan lingga buat lama lama an di punggung gunung itu memang tepat, karena di puncak belum tentu seindah yang di bawah.

so? "it's not about the top"


















2 komentar: